Monday, September 29, 2014

Manfaat Tanaman Dewo nDaru Untuk Obat Tradisional

Manfaat Dewo nDaru Untuk Obat Tradisional memang bayak kasiyatnya  dengan dengan kandunga nutrisi yan terdapat pada buah ini.

Dewo Ndaru berasal dari 2 kata Dewo= dewa dan Ndaru=wahyu/mukjizat,Dewo Ndaru berarti dewa pembawa wahyu/mukjizat,bagi orang jawa sangat kental dengan mitos dan mistiknya termasuk dengan buah dewo ndaru ini juga di anggap sebagai pohon atau kayu bertuah,sehingga banyak sekali orang yang memanfaatkan kayunya untuk bahan benda benda bertuah seperti cincin,kalung atau tasbih dll yang di anggap bisa berpengaruh positif bagi pemakainya,(lebih berwibawa dsb).

Untuk pemanfaatan sebagai obat Tradisional masih tergolong jarang,karena tanaman dewo ndaru ini termasuk tanaman langka bagi kebanyakan orang,kebetulan tetangga sebelah saya ada yang menanam dewo ndaru ini sebagai tanaman hias di halaman rumahnya,sehingga saya bisa mengambil gambarnya dari sana,dan saya rasa ini adalah satu satunya yang memiliki/menanam dewo ndaru di kampung saya.



Untuk menambah wawasan kita tentang obat tradisional maka di sini saya akan berbagi tentang Manfaat Tanaman Dewo Ndaru Untuk Obat Tradisional yang bisa mencegah radikal bebas,bisa sebagai anti rematik,juga sebagai anti biotik,adapun ulasan rincinya sebagai berikut.

Daun Dewo Ndaru bisa bermanfaat sebagai anti rematik,caranya yaitu ambil daun dewo ndaru secukupnya kemudian tumbuk sampai halus lalu di balurkan pada bagin tubuh yang terkena rematik .

Biji dewo ndaru bisa di manfaatkan untuk mengobati diare sebagai anti bakteri caranya biji dewo ndaru di blender dan tambahkan air secukupnya dan di minum 3x sampai 4x sehari

Sedangkan buah dewo ndaru dengan banyaknya kandungan nutrisi di dalamnya bisa untuk menagkal radikal bebas,yang bisa memicu terjadinya kangker dan penyakit lainnya dalam kata lain buah dewo ndaru bisa sebagai anti kanker,adapun cara mengkonsumsinya bisa langsung di makan atau di jus,rasanya segar ada rasa manis sedikit asam dan sengak dengan manfaat yang luar biasa.

Menurut penelitian para ahli tanaman dewo ndaru bisa di golongkan sebagai tanaman obat,berdasarkan banyaknya kandungan manfaat obat tradisional di dalamnya.

Demikian yang bisa saya berbagi dengan anda tentang Manfaat Dewo Ndaru Untuk Obat Tradisional,bila ada banyak kekuranganya mohon maaf ,mudah mudahan bermanfaat dan terima kasih.