Monday, September 29, 2014

Manfaat Bayam Duri untuk Obat Tradisional

Manfaat Bayam Duri Untuk Obat Tradisional untuk mengatasi masalah kencing tidak lancar,bronkitis,kekerangan darah dan juga untuk mengobati bisulan.

Bayam duri adalah jenis tanaman liar yang tumbuh di mana saja,di kebun,di sawah,bahkan bisa tumbuh sebagai pengganggu jenis tanaman apapun,terutama tanaman polowijo yang tidak terlalu membutuhkan air,dan oleh para petani di cabut untuk di buang supaya tidak mengganggu tanaman petani ,tanaman ini cepat sekali pertumbuhanya dan cepat.

Bentuk daun seperti terlihat pada gambar di samping dan sesuai dengan namanya bayam duri maka di pangkal daunya terdapat duri duri kecil dan tajam,batang hijau segar dan ada juga yang agak kemerahan ,namun di balik sifat tanaman yang termasuk gulma/pengganggu tanaman pokok petani ada banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.

Di bawah ini akan kami uraikan macam macam Manfaat Bayam Duri Untuk Obat Tradisional yang mampu mengatasi masalah kesehatan seperti ;kencing tidak lancar,bisulan,kurang darah,bronkitis dll,adapun dara membuat ramuan tersebut sebagai berikut.
Untuk mengatasi kencing tidak lancar ambil bonggol beserta akarnya 5 batang kemudian di rebus dengan air 5 gelas sampai tersisa setengahnya kemudian air rebusan tadi di minum 2x sehari.lakukan cara ini 2 atau 3 hari berturut turut agar hasilnya lebih maksimal.

Untuk mengatasi bisul caranya ;cabut sebatang bayam duri  lengkap dengan akar batang daun serta bunganya kemudian di tumbuk sampai halus dan balrkan pada bagian tubuh/kulit yang terkena bisul lakukan 3 sampai 4 hari 2x sehari atau sampai sembuh.

Untuk mengobati  bronkitis caranya;Cabut bayam duri lengkap dari akar batang daun dan bunga  kemudian di tumbuk sampai halus kemudian di rebus sampai mendidih lalu di saring dan ramuan tadi di minum 2x sehari pagi dan sore 1gelas.

Untuk melancarkan asi caranya hampir sama yaitu ambil pohon bayam duri lengkap dengan akar batang dan bunganya kemudian di tumbuk sampai halus lalu di balurka pada payu dara dan sekitarnya 3x sehari,dan di lakukan selama beberapa hari sampai asi benar benar lancar.

Demikian artikel dari saya tentang Manfaat Daun Bayam Duri Untuk Obat Tradisional yang bisa untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit,mudah mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua.