Sunday, September 7, 2014

Resep Obat Tradisional Sembelit


Pete yang tidak di sukai oleh  banyak orang karena baunya ternyata bisa di manfaatkan sebagai Obat Tradisional Sembelit dan beberapa gangguan pencernakan lainya.

Banyak sekali produk untuk mengatasi sembelit yang di jual bebas di toko toko,rata rata juga berbahan herbal,pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Obat Tradisional Sembelit dengan bahan PETE/PETAI yang kebanyakan orang menghindari makanan ini meskipun sebenarnya suka karena rasanya yang enak dan unik.

Kebutuhan tubuh kita agar tetap sehat perbandingan  antara asam dan basa adalah asam 30% dan basa 70%,akan tetapi pada zaman sekarang ini terbalik basa hanya 30% dan asam malah 70% sehingga banyak sekali muncul masalah masalah kesehatan,seperti kolesterol,hipertensi,asam urat,termasuk sembelit.

Makanan yang bersifat asam adalah nasi,lauk/daging dan makanan yang tinggi lemak sedangkan makanan yang bersifat basa adalah buah dan sayuran,pola makan seperti ini terjadi mungkin karena kebanyakan orang jaman sekarang berlomba dengan waktu sehingga makanan mencari yang praktis dan enak.


Untuk mengatasi hal ini terutama masalah sembelit di butuhkan makanan yang berserat tinggi,sebenarnya banyak makanan yang berserat tinngi,namun kali ini saya akan berbagi tentang Obat Tradisional Sembelit dengan bahan yang banyak di minati orang,yaitu dengan pete/petai.

Pete ini sebenarnya juga banyak manfaatnya salah satunya adalah untukmenurunkan tekanan darah,asam urat dll.

Untuk sembelit cara mengkonsumsi bisa langsung di makan untuk lalapan atau di goreng atau di oseng,sesuka anda,sebenarnya rasanya memang enak akan tetapi karena membikin bau mulut  tidak enak,bau keringatnya,BAB juga bau tidak enak,air kencing yang paling luar biasa baunya, namun di balik bau yang kurang enak banyak manfaat yang bisa kita ambil salah satunya adalah untuk obat sembelit.

Selain untuk mengobati sembelit pete juga bisa untuk mengobati gangguan pencernakan lainya seperti kelebihan asam lambung,luka/radang lambung.

Untuk mengobati sembelit,supaya mengkonsumsi pete sehari 3x selama beberapa hari sampai sembelitnya sembuh,biasanya BAB berwarna kuning cerah,untuk pengobatan sembelit ini jumlah petenya dalam tiap kali makan agak banyak,lebik banyak dari pada nasinya,di samping pete kandungan seratnya tinggi karbohidrat nya juga tinnggi.Akan tetapi mencegah tetap lebih baik dari pada mengobati,sesibuk apapun kita harus tetap usaha untuk makan makanan yang berserat,untuk tetap menjaga kesehatan perbandingan basa 70% dan asam 30%,karena sekecil apapun gangguan kesehatan tetap akan mengganggu aktifitas kita.

Selamat mencoba,Obat tidak harus tidak enak,cobalah obat yang satu ini,orang tidak sakitpun menyukai pete apalagi untuk penyembuhan demikian ulasan kami tentang Obat Tradisional Sembelit  semoga bermanfaat terimakasih.