Thursday, November 13, 2014

Manfaat Daun Krokot Untuk Kesehatan/Obat Tradisional

Artikel saya kali ini tentang Manfaat Daun Krokot Untuk Kesehatan/Obat Tradisional yang mungkin sebagian dari anda pemirsa sudah mengenal tanaman krokot ini,bahkan mungkin sudah memanfaatkan untuk kesehatan namun tidak ada salahnya saya ulas kembali untuk mengingatkan bagi yang sudah mengenal dan menambah pengetahuan serta wawasan bagi kita semua tentang manfaat daun krokot.

Bagi petani tanaman krokot ini merupakan gulma yang mengganggu tanaman utama para petani terutama tanaman polowijo,seperti tanaman tomat,cabe merah dll sehingga oleh para petani tanaman krokot ini di cabuti dan di buang agar tidak mengganggu tanaman utama para petani.

Krokot teksturnya lembut dari akar,batang dan daunya sehingga mudah untuk kita konsumsi,seperti terlihat pada gambar ini daun krokot akan tumbuh lebih tebal pada tanah yang subur,dan pada tanah gersang tetap bisa tumbuh namun daunya lebih tipis namun untuk rasa dan kasiyatnya tetap sama,

Daun krokot banyak mengandung vitamin A,Vitamin C,Vitamin B kompleks dan juga mengandung Omega 3 yang cukup tinggi sehingga dengan banyaknya vitamin dan mineral yang di miliki oleh daun krokot maka daun krokot bisa di jadikan sebagai bahan untuk pengobatan tradisional /herbal antara lain;


Vitamin A yang di miliki daun krokot bisa menjaga kesehatan mata,kesehatan kulit  paru paru juga sebagai anti oksidan yang selalu menjaga tubuh kita dari radikal bebas/untuk memperbaiki sitem kekebalan tubuh kita sehinggaa tidak mudah sakit.

Daun krokot memiliki kandungan omega 3 yang cukup tinggi maka dengan kita mengkonsumsi secara rutin akan menghindarkan kita dari penyakit jantung koroner maupun stroke dan juga bagus di konsumsi pada anak anak yang menderita autism,juga baik untuk perkembangan anak dengan omega 3 yang tinggi dapat membantu kecerdasan anak tersebut.


Manfaat Daun Krokot Untuk Kesehatan/Obat Tradisional cukup banyak antara lain;
Untuk mengobati demam caranya rebus air sampai mendidih kemudian ambil daun krokot dan di cuci bersih lalu maasukan ke dalam air mendidih selama 5 menit agar tidak terlalu matang kemudian di makan.

Untuk mengatasi sakit jantung caranya ;ambil/cabut 3 batang krokot dari akar sampai daun cuci bersih dan di tumbuk sampai halus tambahkan 1/2 gelas air matang lalu di peras dandi saring agar rasanya lebih enak tambahkan madu secukupnya lalu di minum 2x sehari.

Untuk mengobati disentri caranya adalah;ambil daun krokot beserta batang dan akarnya 600gr cuci bersih lalu di tumbuk/di blender sampai halus lalu di peras dan di saring kemudian minum air perasan daun krokot sehari 3x masing masing 50cc.

Untuk mengobati radang usus buntu ambil daun krokot besreta batang dan akarnya secukupny kemidian di tumbuk sampai halus dan di peras dan di saring,ambil perasan daun krokot 30cc dan tambahkan air matang 100cc lalu di minum 3x sehari.

Perhatian untuk wanita hamil tidak di anjurkan mengkonsumsi daun krokot beserta batang dan akarnya
         
Demikian ualsan saya tentang Manfaat Daun Krokot Untuk Kesehatan/Obat Tradisional mudah mudahan bermanfaat,dan jangan pernah menyerah karena semua penyakit pasti ada obatnya teruslah berusaha dan berserah diri pada alloh pada saatnya nanti pasti ada jalan keluarnya terima kasih wassalam.