Friday, September 5, 2014

Resep Obat Tradisional Manfaat Daun Salam


Obat Tradisional Manfaat Daun Salam adalah salah satu bahan masakan yang tidak asing lagi bagi masyarakat idonesia terutama jawa,hampir semua masakan yang membutuhkan aroma dan rasa yang gurih menggunakan Daun Salam sebagai penguat rasa gurih,misalnya nasi uduk,nasi kuning,dan masakan yang lain.

Daun salam di sekitar tempat tinggal kami sudah agak susah di dapati tetapi di pasar atau warung penjual sayur masih mudah di dapati.Daun salam ini ciri cirinya seperti foto di samping ini ,

Bila kita remas lalu di cium aromanya gurih,untuk bumbu masakan biasanya di keringkan terlebih dulu supaya awet di simpan dan aroma gurihnya lebih terasa,tetapi untuk terapi/sebagai Obat tradisuonal di butuhkan daun salam yang masih segar,tapi jangan kuatir karena meskipun untuk bumbu dapur sudah di keringkan kalau kita mau beli yang masih segar juga ada,seandainya di tempat tinggal anda sulit untuk menemukan daun salam ini.

Di pasar pasar tradisional maupun warung sayur hampir semua menjual daun salam karena memang termasuk bumbu hampir semua masakan.



Manfaat daun salam banyak sekali di samping sebagai bumbu dapur ternyata bisa di manfaatkan sebagai Obat Tradisional untuk menurunkan kolesterol dalam darah,yang mana kolesterol adalah sumber segala gangguan kesehatan dalam tubuh kita,bisa menyebakan hipertensi,bila terjadi penumpukan kolesterolnya di pankreas bisa menyebabkan sakit gula/diabetes,bila penumpukanya di jantung akan menyumbat aliran darah yang ada di jantung,intinya di mana kolesterol itu terjadi penumpuka sehingga mengganggu predaran darah maka di situlah gangguan akan terjadi.

Untuk mencegah hal ini pola makan yang sehat adalah syarat mutlak,harus mengurangi makanan berkadar lemak tinggi,apa lagi yang usianya sudah tua di atas 50th resikonya sangat tinggi. 

Daun Salam Bisa di Gunakan untuk menurunkan kolesterol dalam darah,caranya rebus daun sallam 10 lembar dengan air 6 gelas sampai air hanya tersisa 3 gelas lalu minum air rebusan daun salam 3x sehari.

Lakukan terapi ini beberapa hari sampai kolesterol turun dalam arti normal,biasa nya ketika kolesterol tinggi bada terasa tidak enak semua,ketika sudah normal terasa enak kembali atau untuk lebih pastinya bisa cek kolesterol pada petugas kesehatan di sekitar anda.

Selamat mencoba mudah mudahan Ulasan saya ini bermanfaat untuk kita semua bermanfaat amin terima kasih,wassalam.