Thursday, September 11, 2014

Manfaat Daun Binahong Sebagai Obat Tradisional Berbagai Penyakit


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi dengan anda tentang apa saja Manfaat Daun Binahong Sebagai Obat Tradisional Berbagai Penyakit,mungkin anda sudah banyak yang kenal dengan tumbuhan yang satu ini yang ahir ahir ini cukup mencuat namanya.

Konon ceritanya asal usul tumbuhan ini berasal dari korea namun sekarang sudah banyak di tanam di Indonesia karena banyaknya manfaat yang terkandung pada tumbuhan ini juga sangat mudah menanamnya.

Tanaman binahong  ini tumbuhnya merambat, batang dan daunya lunak sehingga cukup mudah untuk di jadikan suatu ramuan Obat Tradisional yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit,baik yang ringan sampai yang berat.

Daun Binahong ini teksturnya mirip dengan daun ginseng,tebal dan empuk,  rasanya juga tidak pahit,cenderung tawar hanya ada rasa langu sedikit sekali,seperti aroma daun ginseng dan daun lain pada umumnya.


Sedikit cerita /pengalaman saya tentang Daun Binahong ini pada waktu itu tahun 2006 sebelum gempa di Jogja Adik saya kecelakaan cukup parah dan harus di rawat di rumah sakit beberapa lama,setelah kembali dari rumah sakit ada teman yang menyarankan untuk terapi di klaten jawa tengah tepatnya di desa Prayan dari pabrik gula Gondang Winangun Ke utara kira kira 6km.

Di tempat terapi itu adik saya mondok beberapa hari karena memang cukup banyak luka termasuk luka operasi,setelah itu di bawa pulang dan untuk perawatan berikutnya tabibnya yang mendatangi adik saya seminggu 2x.

Pada awalnya saya tidak tahu ramuan yang di berikan,setahu saya bentuknya serbuk mirip jamu kemudian di seduh dengan air hangat lalu di minum,terapi ini kami lakukan cukup lama ahirnya kami di beri tahu oleh beliau (tabib) bahwa ramuan yang di berikan adalah Daun Binahong Beserta Batang Dan Akarnya Yang di keringkan lalu di haluskan menjadi serbuk,kami juga di berikan bibit tanaman ini dan ternyata mudah untuk di tanam, sampai sekarang masih ada di tempat kami untuk kenang kenangan.


Manfaat Daun Binahong Sebagai Obat Tradisional untuk Menyembuhkan berbagai penyakit antara lain: Pmenyembuhkan sakit PARU PARU,LIVER,GINJAL,STROK,NYERI,PEGAL LINU,DIABETES,GATAL EKSIM,LUKA LAMA(KORENG)LUKA BARU,LUKA BENDA TAJAM ,LUKA BENDA TUMPUL DLL.

Caranya meramu cukup mudah yaitu; daun akar dan batangnya di keringkan lalu di haluskan dan di seduh dengan air hangat untuk menambah rasa manisnya tambahkan madu lalu di minum.

Atau cara yang ke 2 yaitu;petik Daun Binahong 5 lembar langsung di seduh dengan air panas/mendidih 1gelas tunggu sampai hangat dan siap di minum,cara ini lebih praktis dan hemat waktu,ke dua cara ini pernah kami lakukan.

Atau bila anda tidak sempat menanam sendiri bisa membeli Obat Tradisional Daun Binahong yang sudah di proses di pabrik menjadi kapsul siap minum,insa alloh di toko toko obat maupun apotik bisa anda jumpai.

Sedikit cerita dan pengalaman saya ini mudah mudahan ulasan saya tentang Manfaat Daun Binahong Sebagai Obat Tradisional Berbagai Penyakit bermanfaat dan bisa menjadi suport untuk anda,jangan putus asa seberat apapun sakitnya,kita harus tetap berupaya untuk mencari kesembuhan sambil terus berdoa pada Alloh minta cepat di berikan kesembuhan,dan cobalah Obat Tradisional Ini,terima kasih dan wassalam.