Tuesday, September 2, 2014

Resep Obat Tradisional Maag/Asam lambung


Anda pernah mendengan Resep Obat Tradisional Dengan Bahan tepung kanji/tepung dari pati ketela pohon??dengan banyaknya keluhan dari teman di sekitar saya tentang sakit maag yang di alaminya,dan kebetulan ibu saya juga mengalaminya dan mendapatkan resep untuk pengobatan alternatif yang berbahan herbal/tradisional.

Penyakit yang satu ini memang cukup populer tidak pandang bulu dari yang muda sampai yang tua di karenakan pola makan yang tidak teratur dengan alasan kesibukanya masing masing.


Sakit maag terlihat sepele tetapi apabila sudah kronis ternyata penyembuhanya susah juga,untuk pencegahanya biasakan makan teratur,kurangi makanan,asam ,pedas,santan,minuman bersoda dll,perbanyak makan sayuran.

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi dengan anda yang mungkin masih di anggap agak aneh yaitu Obat Tradisional/Asam lambung dengan bahan utama tepung kanji/tepung pati singkong,tepung kanji ini biasa di gunakan sebagai bahan pembuat makanan seperti bakso,siomai,batagor,pempek,cilog dll,namun ternyata ada manfaat lain yang bisa kita ambil dari tepung kanji ini,yaitu untuk obat sakit maag/asam lambung.



Ada sedikit cerita asal mula saya mengetahui bahwa tepung kanji bisa untuk obat sakit maagh,pada ahir bulan agustus kemarin ibu saya sakit mual mual ,perut terasa perih,badan demam, tapi tidak bisa muntah cuma rasanya mau muntah,kemudian berobat ke ahli medis di beri resep obat sakit maggh,ada anti biotik,ada obat demam,tapi kontrol sampai 4x keluhan yang di rasakan ibu saya belum hilang ahirnya ada tetangga saya seoarang terapis alternatif memberikan resep Obat Tradisional Maag/Asam lambung yang bahanya murah dan mudah di dapat yaitu tepung kanji,tanpa pikir panjang ibu bergegas mebeli tepung kanji untuk di jadikan obat maag.                  

Cara pembuatanya sangat mudah ;ambil gelas berisi air masak dingin kemudian ambil 2sendok teh tepung kanji dan masukkan dalam gelas aduk hingga rata kemudian di tambahkan air panas secukupnya supaya air tepung kanji tadi jadi hangat kemudian di minum hangat,mudah bukan caranya??

Tetapi jangan lupa yang harus di ingat AIR matang dingin tambah air air panas sedikit,karena kalau air panas terlalu banyak bukan jadi obat maagh malah bibir kita/mulut kita yang lengket karena tepung tadi kalau di campur air panas jadi lem,semisal lem kertas.

Setelah minum 1x perut mulai merasa enak ahirnya di teruskan 3 hari dan sakit maagh ibu saya alhamdulillah sembuh,sekarang tinggal pemulihan tenaganya saja karena sakitnya sekitar 15 hari jadi ya cukup menguras tenaga lagi pula ibu saya usianya sudah 69th

Cara lain apa bila sakit maagh anda ringan cukup makan pagi/sarapan singkong rebus tiap pagi insa alloh sakit maagh berangsur angsur membaik,selamat mencoba mudah mudahan,artikel saya tentang Obat Tradisional Maag/Asam Lambung ini bermanfaat,dan kita semua di beri kesehatan amin terimakasih.