Tuesday, August 19, 2014

Resep/Pengobatan Sakit Gigi Tradisional Turun Temurun


Resep Obat Tradisional Sakit Gigi Turun Temurun yang akan kami ulas kali ini benar benar warisan dari leluhur kami,sehingga yang kami bahas adalah praktik dan pengalaman kami juga,pengalaman para pasien kami.

SAKIT GIGI kalau di lihat dari mata secara fisik tidak kelihatan seperti orang sakit,namun bagi penderitanya sangat luar biasa sakitnya,aktifitas jadi terganggu apalagi yang ingin mendaftar jadi TNI atau POLRI pasti masalah gigi juga di periksa dengan tiliti.

Untuk itu kami di sini akan memberikan solusi untuk anda yaitu Obat Tradisional Sakit Gigi Turun Temurun,yang asal usul dari cara pengobatan ini saya juga kurang tahu pastinya ,yang saya tahu pengobatan ini turun temurun dari nenek buyut kami dan sampai sekarang masih di kerjakan oleh Ibu saya.

Hampir setiap hari ada pasien yang datang minta di bantu untuk menyembuhkan sakit giginya, yang pada hakekatnya alloh yang memberi kesembuhan, kita manusia hanya srbagai perantara saja.

Gambar di atas  adalah peralatan untuk penyembuhan sakit gigi secara tradisional turun temurun dari nenek moyang kami yang sampai saat ini masih kami gunakan untuk pengobatan tradisional sakit gigi.



Langsung saja kita mulai karena prosesnya agak panjang namun saya usahakan sependek mungkin tulisan saya yang penting anda jelas.

Bahan utama untuk pengobatan gigi ini adalah biji terong,tapi bukan terong untuk sayur namanya "Terong Ongor"untuk bahasa saya di jogja entah di tempat anda namanya,bentuknya bulat seperti kelereng lebih besar sedikit batang dan tangkainya berduri,kalau di jawa timur ada yang namanya pukak tapi mirip saja,kalau pukak satu tangkai buahnya banyak dan lebih kecil dari terong ini,kalau "Terong Ongor"ini satu tangkai buahnya hanya satu kalau masih muda warnanya hijau,setelah tua warnanya kuning seperti foto di samping kanan ini,pada pangkal tangkainya di kelilingi duri duri kecil,tapi lumayan tajam

Terong ini yang kita gunakan hanya bijinya saja,untuk mempermudah pengambilan biji terong diamkan terong selama beberapa hari sampai coklat hampir membusuk kemudian di taruh dalam saringan dan di remas smbil di beri air untuk menghilangkan kulit dan yang tersisa hanya bijinya saja,kemudian di jemur sampai benar benar kering kalau pas matahari terik 2 sampai 3 hari.

Tahap berikutnya adalah mempersiapkan alat untuk proses penyembuhan,siapkan tempurung kelapa yang agak besar jangan terlalu besar kira kira bisa untuk menutupi cangkir kecil yang terbuat dari keramik"CAWAN"bahasa jawanya kemudian di lubangi pada bagian tengahnya,siapkan bambu kecil "CARANG"bahasa jawanya ,sebesar jari gunanya untuk saluran udara tapi tidak merambatkan panas kalau ada bahan lain bisa intinya bisa menyalurkan udara tapi juga tahan panas/api dan tidak bisa untuk merambatkan panas,karena bambu ini akan bersentuhan langsung dengan mulut kita.

Kemudian masukkan bambu kecil tadi ke dalam lubang pada tempurung kelapa tadi,seperti terlihat pada gambar.

Kemudian siapkan peralatan yang lain yaitu "LAYAH/COWEK"bahasa jawa seperti piring terbuat dari tanah liat lalu di isi air seperti pada foto di atas,taruh cangkir kecil/cawan posisi tengkurap ke dalam cowek yang berisi air tadi pas di tengah tengah,siapkan juga minyak goreng,pecahan tempayan yang di bikin bundar 3 buah,setelah semua peralatan sudah siap semua lalu pecahan tempayan "KREWENG"bahasa jawa di bakar sampai merah membara lalu di angkat pakai japit INGAT ya jangan pakai tangan,bukan giginya yang sembuh malah tanganya yang kebakar nanti,setelah di angkat taruh KREWENG tadi di atas CAWAN yang sudah di siapkan dalam COWEK yang berisi air tadi tuangkan minyak goreng sedikit tambahkan biji terong tadi kedalam minyak lalu tutuplah dengan tempurung kelapa yang sudah di siapkan tadi.

Proses ini dilakukan secepat mungkin supaya lebih efektif,setelah ini kita lihat di ujung bambu kecil terlihat asap langsung saja di masuk kan ke mulut seperti orang merokok dan asap tadi di paskan pada gigi yang sakit sambil di tiup pelan pelan.Proses ini di ulangi beberapa kali 5x atau 6x insa alloh sakit gigi anda akan sembuh dan bisa beraktifitas lagi,foto lengkapnya di bawah ini.

Berdasarkan pengalaman para pasien sekali pengobatan rata rata sembuh namun ada yng kurang mantab di ulangi pada hari berikutnya,ada pasien yang parah sampai tidak bisa makan karena pipinya bengkak besar sekali akibat sakit gigi datang ke pengobatan ibu saya dengan ijin alloh berobat sekali sembuh.

Hmmm..... berapa lama bikin alatnya ??He..He..He,bercanda biar tidak spaneng.

Obat Tradisional Sakit Gigi Turun Temurun ini sudah di lakukan turun temurun oleh nenek buyut kami dan hasilnya luar biasa banyak orang yang terbantu sembuh dengan pengobatan tradisional ini,secara ilmiah saya juga tidak tahu kandungan yang terdapat pada biji terong yang sudah menjadi asap tadi,mungkin ada dari anda pembaca yang budiman mau menguji lab silahkan ke tempat saya.

Dan bagi anda yang sedang sakit gigi untuk wilayah yang dekat dengan tempat tinggal saya silahkan datang ke pengobatan Ibu saya"Mbah Sumali"kami tidak memungut biaya,tidak ada tarip,karena tujuan mulia ibu saya membantu orang yang sakit gigi silahkan datang ke alamat;RT:05/02 Kadirojo 1 Purwomartani kalasan Sleman DIY no HP 085325805336 dari pintu /gapura AAU adisucipto ke utara 2km selokan mataram ke utara 150m belakang bakso mas Mamo.

WARNING!!!!!!!!!! Pengobatan ini aman bagi anak anak maupun ibu hamil ,jadi bagi anda yang sedang hamil kalau sakit gigi datang saja ke tempat kami,atau membuat sendiri peralatan seperti yang saya ulas di atas.


Demikian artikel saya tentang Obat Tradisional Sakit Gigi Turun Temurun terimakasih atas kunjungannya semoga artikel saya ini  bermanfaat wassalam.