Tuesday, September 16, 2014

Manfaat Belimbing Wuluh Sebagai Obat Tradisional


Cukup banyak Manfaat Belimbing Wuluh Sebagai Obat Tradisional di antaranya akan kami bahas pada kesempatan kali ini sesuai pengetahuan dan kemampuan saya.

Belimbing wuluh adalah tanaman aseli Indonesia yang mudah di jumpai di berbagai wilayah di seluruh Indonesia,orang jawa bilang biasa di tanam untuk pethetan/untuk tanaman hias karena pohonya yang tidak cepat besar,batangnya cenderung lurus sehingga tidak terlalau memakan tempat.

Bentuk daunya juga buahnya yang unik dan tidak mengenal musim sehingga memang cocok untuk di tanam di halaman rumah sebagai tanaman hias juga perindang.

Buah belimbing ini oleh ibu ibu sering di gunakan untuk bahan sayuran dengan rasanya yang asam,untuk memperkuat rasa,namun ternyata di balik manfaat yang sudah kami sebutkan di atas,masih banyak lagi yaitu;Manfaat Belimbing Wuluh Sebagai Obat Tradisional untuk mengobati berbagai penyakit,antara lain untuk obat sariawan,gondongan,batuk.sesak nafas,jerawat/panu/diabetes/hipertensi dll,dan di bawah ini akan kami jelaskan satu persatu bagaimana cara meramunya 


Untuk mengobati sariawan caranya ambil 2atau 3 butir belimbing wuluh kemudian di kunyah dan di telan lakukan cara ini berulang ilang,insa alloh cepat sembuh sariawan anda.

Untuk mengobati panu ambil lima butir belimbing wuluh kemudian di tumbuk halus lalu campurkan kapur sirih secukupnya kemudian oleskan ramuan tadi dua kali sehari.

Jika anda /tetangga anda/saudara anda yang menderita gondongan caranya mudah caranya ambil daun blimbing wuluh 1 genggam lalu di tumbuk halus kemudian tambahkan 4 butir bawang putih,juga ikut di tumbuk sampai halus,selanjutnya oleska /tempelkn pada bagian yang terkena gondongen

Buah belimbing wuluh juga bisa untuk mengobati darah tinggi/hipertensi,caranya ambil 3 butir belimbing wuluh kemudian di potong potong dan di rebus dengan 3 gelas air,sampai air hanya tersisa 1 gelas,kemudian di minum 2x sehari,untuk hari hari berikutnya lakukan hal yang sama sampai beberapa hari,karena proses penyembuhanya bertahap.

Untuk mengobati Diabetes hampir sama dengan mengobati darah tinggi,caranya ambil 6 butir belimbing wuluh kemudian di parut lalu di rebus sampai air tersisa setengah gelas kemudian di minum pagi dan sore,lakukan pengobatan ini rutin setiap hari,dan jangan menyerah insa alloh penyakitnya segera sembuh.

Sekian dulu artikel saya kali ini tentang Manfaat Belimbing Wuluh Sebagai Obat Tradisional mudah mudahan bermanfaat terimakasih telah mampir di blog ini,semoga kita semua di beri kesehatan terus amiin.