Sunday, September 28, 2014

Manfaat Bunga Dan Daun Bunga Kamboja Untuk Obat Tradisional

Bagaimana menurut pendapat orang pada umumnya terhadap bunga yang satu ini???? pasti arahnya ke tempat pemakaman namun pada kesempatan ini akan saya coba yang lain dari umumnya kebanyakan orang yaitu Manfaat Daun Bunga Kamboja Untuk Obat Tradisional.

Mendengar namanya mungkin orang merinding karena tanaman ini memang kebanyakan tumbuh di pemakaman,terutama orang jawa yang kepercayaan terhadap mitos dan mistis masih tinggi sehingga jarang sekali orang yang memanfaatkan benda apapun yang berasal dari area pemakaman termasuk salah satunya adalah tanaman/bunga kamboja ini.

Akan tetapi seiring berkembangnya teknologi dan informasi,keyakinan itu mulai berkurang sehinngga saat ini sudah ada yang mulai memanfaatkan Bunga kamboja sebagai hiasan di pekarangan rumah,karena sangat mudah menanamnya,tidak mudah layu/mati dan bunganya harum bisa sebagaiaroma terapi.

Untuk menambah wawasan kita tentang kesehatan pada saat ini saya akan berbagi tentang Manfaat Bunga Dan Daun Bunga Kamboja Untuk Obat Tradisional yang bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit seperti;bisul,tumit kaki pecah pecah,bengkak,sakit gigi,sebagai anti biotik alami,dll adapun cara penggunaanya sebagai berikut.

Untuk Menyembuhkan bisul caranya ;ambil selembar daun kamboja kemudian panaskan di atas api sampai layu/lembek kemudian di olesi minyak kelapa dan tempelkan pada bisul selagi masih agak panas,ulangi cara ini beberapa kali sehari sampai bisul mengempis.

Untuk menyembuhkan tumit kaki yang pecah pecah caranya;ambil kulit batang kamboja selebar telapak tangan/secukupnya lalu di rebus sampai mendidih,kemudian dimkan samapai hangat dan gunakan air rebusan kulit batang kamboja untuk merendam kaki ulangi cara ini 2x sehari setelah mandi dan di lakukan selama seminggu atau lebih.

Sebenarnya ada cara yang lebih cepat dan praktis yaitu petik daun kamboja kemudian tunggu sebentar sampai getahnya keluar lalu oleskan getah kamboja pada tumit kaki yang pecah pecah,tetai cara ini  apa bila tumit yang pecah pecah sampai berdarah ketika di olesi sangat perih,untuk itu lebih baik menggunakan cara yang pertama untukkasus ini.

Bunga kamboja bisa di jadikan teh seduh untuk minuman sehari hari,manfaatnya juga banyak antara lain untuk melancarkan pencernakan,untuk mencegah dan meringankan rematik,menambah nafsu makan,melancarkan buang air kecil yang sangat bermanfaat bagi penderita kencing batu juga asam urat,bahkan mampu mencegah kanker apa bila di konsumsi secara rutin.

PERINGATAN!!! karena getah pohon kamboja ini sangat keras dalam penggunaanya harus hati hati(kusus getahnya saja)jangan sampai mengenai kulit yang lunak/untuk tumit kaki tidak masalah atau kutil juga asal jangan mengenai bagian kulit yang lain,hindarkan dari jangkauan anak anak kalau mengenai mata bisa berakibat fatal.

Demikian  tulisan/artikel saya untuk berbagi dengan sobat semua tentang Manfaat Bunga Dan Daun Kamboja Untuk Obat Tradisional mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.