Wednesday, September 17, 2014

Manfaat Daun Sembukan Untuk Obat Tradisional


Apa saja Manfaat Daun Sembukan Untuk Obat Tradisional???anda akan temukan di sini beberapa manfaat daun sembukan untuk mengatasi beberapa penyakit.

Daun Sembukan/daun entut entutan memang tumbuhan yang unik menurut saya,tumbuh di mana saja di tempat terbuka,di tebing tebing,di pagar,di bebatuan kadang juga merambat pada pohon lain,daunnya bulat telor demgan ujung lancip seperti terlihat pada foto di samping bila di remas dan di cium baunya tidak enak sekali seperti entut sesuai dengan namanya daun entut entutan.

Di daerah kami daun ini sering di konsumsi untuk campuran goreng telur,rasanya memang enak tapi selesai makan bau mulut tidak enak bau kentutnya WOW luar biasa, bisa bikin orang lain muntah namun di balik bau yang tidak sedap itu ternyata banyak manfaatnya yang bisa kita dapat dari Daun Sembukan ini,pada kesempatan kali ini akan saya ulas apa saja Manfaat Daun Sembukan Untuk Obat Tradisional untuk pengobatan berbagai macam penyakit.


Masyarakat pedesaan memanfaatkan Daun Sembukan  ini setahu saya hanya untuk menyembuhkan perut kembung/asam lambung/susah kentut dengan cara yang tradisional juga yaitu di konsumsi untuk campuran goreng telor,caranya ambil daun daun sembukan 10 lembar lalu di iris tipis tipis kemudian di campur 1 butir telor ayam kampung dan garam sedikit lalu di aduk sampai tercampur rata dan di goreng,kemudian di makan untuk lauk pada waktu makan.

Pada saat ini dengan canggihnya teknologi Tanaman Sembukan ini di teliti di laboratorium dan hasilnya banyak zat/kandungan yang bisa di manfaatkan untuk mengobati  berbagai penyakit antara lain;kejan kholik,pereda nyeri,mengatasi gangguan pencernakan,rematik,sakit kuning,buang air kecil tidak lancar dll.Caranya cukup mudah dan praktis ambil 20 lembar Daun Sembukan lalu tumbuk sampai halus,tambahkan air matang 1 gelas kemudia di saring,lalu air Daun sembukan yang sudah di saring di minum 2xsehari sebelum makan,lakukan cara ini berulang kali sampai keluhan sakit yang dirasakan hilang.

Untuk mengatasi gangguan pencernakan/penyerapan nutrisi yang kurang baik bisa dengan cara ambil Daun sembukan 20 lembar atau secukupnya lalu di kukus bisa di barengkan mengukus nasi kemudian di makan sebagai lalapan matang,rasanya yang unik di banding sayuran seperti bayam ,kangkung lebih ada rasanya,lakukan cara ini dalam beberapa waktu seminggu atau lebih untuk hasil yang maksimal,supaya tidak bosan bisa dimasak dengan bervariasi seperti di campurkan goreng telur atau cara lain.

Bagamana sobat dengan Daun Sembukan /Daun Entut Entutan?apakah ada daun ini di sekitar anda?dari pada penasaran coba saja tidak usah ragu,Daun Sembukan  AMAN di konsumsi.

 Demikian ulasan dari saya tentang Manfaat Daun Sembukan Untuk Obat Tradisional yang mapu menyembuhkan berbagai penyakit mudah mudahan bermanfaat dan terima kasih .