Tuesday, September 16, 2014

Manfaat Buah Pepaya Untuk Obat Tradisional


Manfaat Buah Pepaya Untuk Obat Tradisional bisa untuk mengobati berbagai macam penyakit dengan harga yang murah dan mudah mendapatkanya.

Pohon/Buah pepaya adalah buah yang sangat populer di Indonesia,hampir bisa di temukan di setiap wilayah Indonesia dengan masing masing namanya,di jawa tengah namanya kates / gantung.

Pada tahun 70an sampai 80an hampir di setiap sudut pekarangan rumah di tanami pepaya,karena memang sangat banyaknya manfaat dari pohon pepaya ini mulai dari bunga,daun,biji,getah sampai buahnya.

Ada beberapa makanan yang berbahan dasar pepaya seperti manisan, sayur,untuk sayur bisa di oseng disa di masak bobor( bahasa saya)yaitu pepaya mentah di masak dengan kuah santan kelapa,pepaya mengkal bisa di buat lotis/rujak.

Pepaya ini hampir cocok di tanam di dataran rendah maupun tinggi,dulu sebelum warung/toko buah banyak seperti sekarang buah pepaya sangat populer dan di minati oleh masyarakat  sebagai buah segar .

Namun nampaknya sekarang sudah agak tergeser oleh beraneka ragamnya buah baik buah lokal maupun buah impor,untuk itu pada kesempatan ini akan saya ulas berbagai macam Manfaat Buah Pepaya Untuk Obat Tradisional ,agar kita bisa menyadari bahwa buah pepaya yang tergolong murah harganya namun ternyata banyak kasiyat dan manfaatnya.



Manfaat Getah Pepaya antara lain untuk mengobati kaki pecah pecah gores/iris pepaya muda setelah keluar getahnya kumpulkan dengan wadah dan oleskan getah pepaya tadi pada kaki yang pecah pecah,lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur seminggu atau sampai sembuh,Getah pepaya juga bisa untuk mengobati luka bakar caranya oleskan getah pada tempat yang terluka,Bisa juga untuk menghilangkan kulit dengan di olesi getah pepaya.

Daun pepaya berkasiyat untuk menyembuhkan demam /malaria caranya ambil 2 lembar daun pepaya yang masih muda kemudian tumbuk sampai halus tambahka garam dapur seujung sendok dan tambahkan air matang 1 gelas lalu di saring dan di minum 2x sehari selama 5 hari atau seminggu insa alloh demamnya segera sembuh.

Untuk gangguan pencernakan seperti mag,susah buang air besar dan gangguan pencernaan lainya makan pepaya 200gr  sehari 3x selama 5 hari,lebih baik lagi pepaya yang masih mengkal.

Pengobatan hipertensi dengan buah pepaya caranya ambil pepaya yang masih muda kemudian di parut,lalu diperas ambil air perasn tadi lalu di minum 2x sehari selama 3hari,apa bila tensi masih kurang rendah ulangi cara tersebut sampai hipertensi sembuh.

Bagi anda yang mengalami gangguan pada mata misalnya mata minus dengan mengkonsumsi buah pepaya secara rutin dan telaten insa alloh mata minus jadi berkurang,jangan bosan bosan melakukan pengobatan dengan cara Tradisional atau herbal,meskipun prosesnya lebih lama namun manfaatnya juga lebih.

Sekian dulu ulasan dari saya tentang Kasiyat Dan Manfaat Buah Pepaya Untuk Obat Tradisional Mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua,dan terima kasih atas kunjungan anda ke Blog ini semoga kita semua selalu mendapatkan kesehatan amiin.