Thursday, October 23, 2014

Resep Obat Tradisional Jerawat Dengan Bunga Pagi Sore

Saya akan berbagi dengan anda tentang Obat Tradisional Jerawat Dengan Bunga Pagi Sore untuk mengingatkan kembali nilai nilai dari peninggalan nenek moyang kita tentang aneka ragam Obat Tradisional yang telah di wariskan kepada generasi penerus sekarang ini.

Bunga Pagi Sore/bunga jam 4 sore kalau di sekitar saya menyebutnya kembang asar karena bunga ini mekarnya sekitar jam 4 sore atau waktu asar,dan akan menutup kembali sekitar jam 9 pagi,kebanyakan bunga ini di tanam untuk tanaman hias,karena penanaman cukup mudah bunganya juga warna warni ada putih,kuning,merah,juga ping yang bentuknya mirip terompet dan biasanya orang menanam bunga ini juga tidak usah beli cukup minta biji Bunga Pagi Sore ini pada tetangganya,jadi cukup mudah.

Manfaat Bunga Pagi Sore ini untuk obat tradisional sebenarnya ada beberapa penyakit yang bisa di obati dengan tanaman bunga pagi sore ini misalnya radang amandel,infeksi saluran kencing,keputihan,kencing manis radang sendi dll.

Namun pada topik kali ini saya akan ulas fokus tentang Obat Tradisional Jerawat Dengan Bunga Pagi Sore,sedangkan untuk manfaat yang lain dari bunga pagi sore ini akan saya ulas secara singkat saja.


Jerawat bagi seorang remaja memang cukup mengganggu penampilannya,akan tetapi untuk terhindar dari jerawat bagi remaja kemungkinanya kecil,dan untuk menghilangkanya cukup merepotkan,kadang sampai berganti ganti obat jerawat/kosmetik untuk mengobatinya dengan berbagai efek sampingnya,pada kesempatan ini akan saya ulas Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Biji Bunga Pagi Sore caranya adalah ambil biji bunga pagi sore secukupnya kemudian di belah dan di ambil tepungnya,kemudian oleskan tepung biji bunga pagi sore pada malam hari menjelang tidur,lakukan cara ini setiap malam agar jerawat berkurang.

Menhilangkan /mengurangi jerawat dengan cara tradisional ini aman tidak ada efek sampingnya,karena benar benar asli dari alam.

Untuk mengobati bisul/wudun caranya adalah ;ambil 10 lembar daun bunga pagi sore atau secukupnya agar bisa menutupi bisul dan sekitarnya kemudian cuci sampai bersih dan di tumbuk sampai halus kemudian di tempelkan pada bisul dan sekitarnya lalu balut dengan kain/perban steril,diamkan beberapa jam setelah kering ganti dengan ramuan yang baru sampai bisul matang dan pecah.

Untuk Mengobati Infeksi Saluran Kencing,keputihan,kencing manis,radang amandel dan radang sendi caranya sama yaitu;ambil satu batang akar dari satu batang pohon bunga pagi sore cuci bersih dan di rebus dengan air 4 gelas sampai tersisa setengahnya/2 gelas kemudian air rebusan akan bunga pagi sore di minum 2x sehari 1 gelas,lakukan cara ini selama seminggu atau lebih sampai sakitnya berkurang/sembuh.

Demikian artikel saya yang mengulas tentang Obat Tradisional Jerawat Dengan Bunga Pagi Sore dan beberapa manfaat yang lain untuk menyembuhkan beberapa penyakit.mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua dan terima kasih.