Sunday, October 19, 2014

Manfaat Babal/Bakal Buah Nangka Sebagai Obat Tradisional Diare

Manfaat Babal/Bakal Buah Nangka Sebagai Obat Tradisional Diare ini sudah tidak asing lagi bagi orang tua kita,karena pada jaman itu sangat minim dengan fasilitas kesehatan maka apa saja buah atau daun yang memiliki rasa sepet di jadikan sebagai Obat Tradisional Diare termasuk Babal ini.

Buah nangka adalah jenis tanaman tropic yang banyak tumbuh di Indonesia maupun negara negara tropic lainya  seprti India Thailan dll,buah nangka ini juga termasuk buah musiman setahun sekali,namun di luar musim juga masih banyak tanaman ini berbuah tetapi tidak sebanyak kalau pas musimnya.

Manfaat yang paling banyak di ambil dari buah nangka ini adalah untuk kebutuhan kuliner misalnya untuk membuat es campur,es dawet,untuk aroma es degan/es kelapa muda dan lain lain,aroma yang harum dan rasa yang manis memang sangat menggoda apa lagi pada siang hari yang terik,bikin seger.

Biji nangka(BETON)dalam bahasa jawa yang sudah masak juga bisa di rebus/atau di goreng rasanya gurih sekali,selain itu masih ada lagi yang sangat populer bahkan sampai ke manca negara,yaitu GUDEG JOGJA yang bahan utamanya adalah nangka muda/GORI bahasa jawa tengah dan sekitarnya kalau bahasa jawa timur tewel.

Pada kesempatan kali ini yang akan kami ulas adalah Manfaat Babal/Bakal Buah Nangka Sebagai Obat Tradisional Diare,adapun caranya sebagai berikut;
Babal/bakal buah nangka kita ambil lalu di bersihkan kemudian di makan langsung dengan di tambahi garam secukupnya,pada pengobatan ini hampir sama dengan menggunakan daun jambu biji yang masih muda,yang kita manfaatkan adalah rasa sepet yang di miliki babal/bakal buah nangka ini.

Babal juga bisa di manfaatkan untuk membuat rujak babal.namun kalau tujuanya untuk mengobati diare bumbu rujaknya jangan pedas(tidak usah pakai cabe)jadi bumbu rujaknya hanya untuk membuat rasa babal/bakal buah nangka ini tidak terlalu sepet.

Bagi anda yang ingin merasakan segernya rujak babal silahkan di coba/bikin sendiri karena kalau beli kayaknya tidak ada yang jualan rujak babal.

Bagaimana sobat???aneh bukan???memang orang jaman dulu jenius jenius meskipun tidak sekolah tinggi,kenyataanya banyak obat tradisional yang aslinya peninggalan nenek moyang kita yang ahirnya pada jaman sekarang banyak yang di prodoksi oleh perusahaan obat herbal,untuk itu apa salahnya kita manfaatkan ramuan ramuan tradisional warisan nenek moyang kita gunakan untuk pengobatan tradisional yang tergolong murah.

Demikian artikel yang dapat saya ulas Tentang Manfaat Babal/Bakal Buah Nangka Sebagai Obat Tradisional Diare mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua dan terima kasih.