Thursday, October 9, 2014

Resep Obat Tradisional Penguat Tulang Dengan Daun Kenikir

Obat Tradisional Penguat Tulang Dengan Daun Kenikir kali ini akan saya ulas lebih fokus di samping beberapa manfaat lain yang di miliki Daun Kenikir.

Ketika di sebut Daun Kenikir saya rasa anda dan masyarakat Indonesia/jawa kususnya pasti dalam benaknya sudah muncul kenikir itu daunnya kecil kecil seperti ini aromanya seperti ini bahkan mungkin anda hanya membaca saja sudah bisa mencium aromanya,juga rasanya,karena saking akrabnya masyarakat Indonesia dengan Daun Kenikir.

Meskipun demikian tidak sedikit orang yang belum mengetahui manfaat yang terdapat pada Daun Kenikir,bahkan para penjual sayuran,penjual pecel,penjual urapan yang semua memanfaatkan Daun Kenikir sebagai bahan daganganya juga belum tentu mengetahui manfaat Daun Kenikir,karena memang tumbuh tumbuhan sebagai bahan obat tradisional ataupun sebagai bahan makanan sifatnya turun temurun,dan pada waktu itu juga belum ada penelitian yang mendetail.

Untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita akan kami ulas beberapa Manfaat Daun Kenikir yang salah satunya adalah sebagai Obat Tradisional Penguat Tulang Dengan Daun Kenikir.


Daun Kenikir ini oleh masyarakat Indonesia/jawa kususnya banyak di manfaatkan sebagai bahan sayuran,terutama untuk bahan urapan dan pecel juga trancam,di samping rasa dan aromanya yang khas juga harganya yang sangat murah,bahkan di perkampungan Daun Kenikir ini tidak usah membeli cukup memetik di kebun atau pagar di sekitar rumah.

Cara menanamnya juga mudah sekali jika anda punya lahan kosong di sebari satu tangkai bunga kenikir yang sudah tua dan kering dalam jangka waktu tidak terlalu lama lahan tersebut akan penuh dengan Tanaman Kenikir ini.

Cara mengolahnya juga mudah rebus air sampai mendidih lalu ambil Daun Kenikir secukupnya cuci bersih dan di masukkan dalam air mendidih selama 5 menit saja agar nutrisinya tidak larut dalam air sehingga mengurangi kasiyat dan manfaat Daun Kenikir tersebut,setelah itu terserak mau kita makan sebagai lalapan atau di makan dengan bumbu pecel atau di makan dengan bumbu urap rasanya tetap nikmat dan kasiyatnya luar biasa,apabila di konsumsi secara rutin akan menguatkan tulang belakang kita.

Yang paling maksimal manfaat dan kasiyatnya adalah di makan sebagai lalapan mentah,atau di bumbu terancam,dengan cara ini nutrisinya bisa utuh 100% termanfaatkan.

Selain sebagai Obat Tradisional Penguat Tulang Dengan Daun Kenikir manfaatnya masih ada yaitu menambah nafsu makan,membantu penderita lemah jantung dan sebagai pencegah kanker.

Bagaimana sobat?meskipun hanya sedikit wawasan kita bertambah tentang beberapa Manfaat Daun Kenikir terutama sebagai Obat Tradisional Penguat Tulang karena kandungan kalsium yang terdapat pada daun kenikir yang tinggi,dari pada kita beli sayuran yang mahal tetapi produksinya dengan pupuk kimia dan pestisida mendingan Memanfaatkan Daun Kenikir yang jelas alami dan organik karena tanpa pupuk sudah subur dan tanpa pestisida sudah  tidak ada serangga/hama yang mendekat jadi benar benar aman,lagi murah sekian dulu ulasan saya mengenai manfaat daun kenikir  dan terima kasih.