Monday, October 6, 2014

Resep Obat Tradisional Masuk Angin Dan Gangguan Pencernakan


Menghilangkan masuk angin dengan Obat Tradisional Masuk Angin Dan Gangguan Pencernakan cukup mudah dan murah juga rasanya enak seger,karena orang masuk angin biasanya suka yang seger seger/yang hangat.

Masuk angin adalah istilah gangguan kesehatan yang akrab dan populer bagi masyarakat indonesia pada umumnya,dengan ciri ciri ;perut kembung di sertai mual,gangguan pencernakan (mencret)badan demam,nafsu makan berkurang,seluruh badan terasa tidak enak bahkan kadang di sertai nyeri pada persendian,adpun penyebab masuk angin antara lain terlalu capek,bergadang sampai larut malam cuaca ekstrim atau habis melakukan perjalanan jauh,intinya kondisi kesehatan kita menurun.

Bagai mana mengobatinya?tidak asing lagi bagi kita dan saya yakin anda juga sudah tahu yaitu dengan cara KEROKAN/KERIK,kalau jaman dulu menggunakan minyak tanah dan yang di pakai untuk KEROKAN uang logam,namun pada saat ini menggunakan minyak kayu putih,tapi masih ada yang manteb menggunakan minyak tanah,kerokan adalah mengobati masuk angin dari luar adapun untuk mempercepat penyembuhanya orang orang jaman dulu menggunakan sereh untuk di jadikan minuman.


Pada kesempatan ini saya akan berbagi dengan anda tentang Obat Tradisional Masuk Angin Dan Gangguan Pencernakan dengan menggunakan Sereh sebagai bahan utamanya adapun caranya sebagai berikut;
Ambil beberapa  batang bonggol sereh latu di pukul pukul hinga pecah/empuk kemudian di rebus sampai mendidih lalu tambahkan gula merah/gula kelapa,kemudian tunggu sampai hangat dan di minum seperlunya,adapun untuk pencegahan agar badan tetap hangat pada saat cuaca dingin juga bisa di minum setiap saat sebagai minuman harian.

Manfaat lain dari sereh masih banyak lagi antara lain untuk melancarkan buang air kecil serta membersihkan saluran kemih,dengan kandungan anti oksidan yang di miliki sereh dapat menekan /mencegah tumbuhnya sel kanker,bagi wanita juga bisa untuk meringankan rasa sakit pada waktu datang bulan/mentruasi.

Pada sat ini juga sudah ad perusahaan yang memanfaatkan sereh ini sebagai bahan untuk membuat sabun mandi,dengan aromanya sereh yang khas lebih menyegarkan mandi menggunakan sabun sereh.

Itu saja pengetahuan saya tentang sereh Sebagai Obat Tradisional Masuk Angin Dan Gangguan Pencernakan beserta manfaat sereh lainnya mudah mudahan bermanfaat dan terima masih.