Saturday, November 1, 2014

Manfaat Kaktus Untuk Kesehatan/Pengobatan Tradisional,

Munngkin bagi kita agak aneh sesuai dengan bentuk tumbuhan kaktus ini yang menurut saya juga aneh.

Dengan Manfaat Kaktus Untuk Kesehatan/Pengobatan Tradisional mugan berbagai penelitian para ahli dalam batang kaktus di temukan berbagai nutrisi yang di perlukan tubuh agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan,dan dapat menangkal radikal bebas yang merongrong kesehatan tubuh kita.

Kaktus sebenarnya tumbuhan yang habitatnya adalah padang pasir yang mampu bertahan dalam konisi tanah yang sangat kering,dengan batangnya yang penuh duri merupakan penyesuaian daun untuk mengurangi penguapan dari daun,selain itu duri juga untuk pertahanan dari serangan mamalia ataupun hewan lain.

Dengan aktifitas manusia yang sifatnya senang berkelana ahirnya kaktus tersebar ke seluruh penjuru dunia,terutama pada negara yang beriklim tropis atau sub tropis yang tanahnya pasir,dan cenderung kering.



Pada saat ini Kaktus kebanyakan di tanam sebagai tanaman hias,dengan keunikan batangnya memang cocok untuk di tanam di halaman/taman rumah sebagai hiasan untuk menyambut dan memanjakan tamu tamu kita.

Pada kesempatan ini akan saya ulas tentang Manfaat Kaktus Untuk Kesehatan/pengobatan Tradisional sehingga kita bisa mengambil manfaat yang besar dari pohon kaktus ini.

Sejak dulu oleh orang mexico kaktus sudah di manfaatkan dalam bidang kesehatan/pengobatan tradisional oleh suku indian,utamanya sebagai pelembab kulit.

Kaktus bisa di gunakan untuk mengobati diabetes dengan kandungan serat yang tinggi dan tepung/karbohidrat yang rendah kalori mampu menjaga/menyetabilkan gula dalam darah,juga menyehatkan pankreas.

Kaktus juga bisa di gunakan untuk bahan anti Stroke dengan cara di konsumsi secara rutin karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Kandungan Pektin yang terdapat pada kaktus mampu menurunkan kolesterol,mencegah iritasi perut,mencegah inflamasi,asma dll.

Adapun cara mengkonsumsinya seperti daun lidah buaya di ambil daging dari batang yang masih muda,kemudian di bikin acar atau campuran untuk es buah.

Demikian ulasan saya tentang Manfaat Kaktus Untuk Kesehatan/Pengobatan Tradisional mudah mudahan bermanfaat dan terima kasih.