Tuesday, October 14, 2014

Resep Obat Tradisional Kunir Asem Untuk Mengobati Infeksi




Jamu bagi masyarakat Indonesia memang sudah bukan hal yang baru atau mengherankan,hampir seluruh lapisan masyarakat mengetahui/mengenal tentang jamu dan manfaatnya,apa lagi yang satu ini yang akan kami ulas yaitu Obat Tradisional Kunir(Kunyit) Asem Untuk Mengobati Infeksi dan beberapa manfaat lain  untuk kesehatan juga akan kami ulas  proses pembuatanya.

Obat Tradisional (Jamu) Kunir Asem adalah salah satu jenis minuman kesehatan/jamu yang sangat terkenal dan populer di Indonesia,karena bahan dasarnya sangat murah dan mudah di dapat serta proses pembuatanya pun sangat sangat mudah dan jamu/obat tradisional ini rasanya juga segar tidak pahit,karena jika orang mendengar kata jamu pasti yang terlintas dalam benaknya adalah rasa pahitnya.

Jamu/obat tradisional kunir asem mampu  mengobati infeksi,baik yang berada di luar (kulit)atau pun yang infeksi bagian dalam seperti infeksi saluran pencernakan,infeksi tenggorokan dan berbagai jenis infeksi lainya,karena kunyit memiliki sifat anti bakteri adapun cara membuat jamu ini adalah sebagai berikut:

Untuk membuat minuman kunir asem 1x minum caranya ambil kunyit 3 potong sebesar ibu jari kemudian cuci bersih(tidak usah di kupas) lalu ambil asem jawa di buang bijinya kira kira sama dengan banyaknya kunir(kunyit) tambahkan gula jawa(gula kelapa) secukupnya sesuai selera tambahkan juga air masak 1 gelas 100ml kemudian bahan bahan tadi kita blender sampai halus lalu di saring dan jamu kunir asem sudah siap di minum,bagi yang suka dingin bisa di tambah es SUEGER TENAN.

Bagai mana sobat?mudah sekali bukan? demikian tadi cara membuat jamu kunir asem,jika anda ada yang memiliki alat penumbuk jamu seperti pada gambar di atas bisa di pakai untuk menumbuk kunir akan lebih halus dan rasanya juga lebih enak dan sari/nutrisi yang ada pada kunyit akan lebih maksimal keluarnya di bandingkan dengan di blender.

Selain manfaat utama Obat Tradisional Kunir Asem Untuk Mengobati Infeksi ternyata masih banyak manfaat lain di antaranya;untuk mencerahkan kulit jika di konsumsi secara rutin,bisa mengontrol berat badan karena ketika anda rutin minum jamu kunir asem ini nafsu makan anda juga sedikit berkurang,kunir juga memiliki sifat anti inflamasi sehingga membuat anda terlihat awet muda.

Kunir asem juga mampu mendetoksifikasi/mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga badan kita terasa lebih sehat,lebih seger,capek capek/pegal linu juga hilang dan aktifitaspun jadi lebih lancar.

Demikian tadi ulasan saya tentang Obat Tradisional Kunir Asem Untuk Mengobati Infeksi Dan Manfaat Kesehatan Yang Lain mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua terima kasih.