Wednesday, October 8, 2014

Resep Obat Tradisional Anemia Dengan Kacang Hijau

Obat Tradisional Anemia Dengan Kacang Hijau ini banyak yang menyukai dari oran dewasa sampai anak anak karena rasanya yang enak,dan harganya juga cukup murah,untuk itu pada kesempatan ini saya akan berbagidengan anda bahwa kacang hijau dengan rasa yang enak ini ternyata banyak mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Tidak sedikit teman atau saudara kita yang menderita anemia,terutama bagi wanita/ibu ibu sangat rentan terhadap anemia/kurang darah,biasanya bagi para ibu yang sedang hamil untuk mengatasinya rutin minum tablet tambah darah setiap hari.

Sebenarnya banyak makanan yang bisa meningkatkan sel darah merah namun kadang tubuh kita dalam menyerap nutrisi dari makanan yang kita konsumsi tidak bisa maksimal,pada kesempatan ini saya akan mengulas makanan /kacang hijau yang bisa membantu memperbaiki kondisi tubuh kita sehingga bisa maksimal dalam menyerap nutrisi dan vitamin dari berbagai  makanan yang kita konsumsi sehari hari.

Artikel saya kali ini akan membahas Obat Tradisional Anemia Dengan Kacang Hijau sebagai bahan utamanya,mengapa kami mengambul manfaat dari kacang hijau sebagai bahan utama untuk mengatasi anemia???


Kacang hijau adalah salah satu makanan yang sudah terkenal dan faforit,terutama dengan BURJOnya"bubur kacang hijau"untuk mendapatkan kacang hijaupun cukup mudah dan terjangkau harganya,banyak sekali manfaat dari kacang hijau ini antara lain;sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas,membantu pertumbuhan /pembentukan sel,dapat memaksimalkan kerja sistem sarap,sebagai sumber energi sehingga bisa membantu penyerapan kabohidrat(bisa untuk menambah berat badan)membantu pencernakan dan juga dapat membantu penyerapan  nutrisi dan protein dalam tubuh.

Dengan memanfaatkan kacang hijau sebagai sumber utama kita sebagai Obat Tradisional Anemia berati kita mendapat 2 manfaat yaitu membantu penyerapan nutrisi dan protein dan kandungan zat besi dalam kacang hijau yang tinggi menghasilkan sel darah merah peribahasa mengatakan "sekali merengkuh dayung 2  3 pulau terlampaui".

Adapun caranya untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebagai berikut;ambil kacang hijau 50gr tambahkan air 200ml kemudian di rebus sampai mendidih jangan sampai kacang hijau pecah kemudian kita ambil airnya dan tambahkan gula aren secukupnya,kalau susah mencarinya bisa di ganti gula kelapa,kemudian air rebusan kacang hijau tadi di minum 2x sehari,sedangkan kacang hijau yang masih utuh tadi di rebus lagi dengan di tambah air dan gula secukupnya untuk di bikin bubur kacang hijau atau bisa juga di buat es kacang hijau.

Untuk hari berikutnya lakukan cara yang sama sampai seminggu atau lebih sampai kadar sel darah merah tercukupi,untuk mengetahui tentunya harus cek laboratorium.

Cara ini juga baik sekali di terapkan pada ibu hamil untuk memenuhi nutrisi dan protein bagi ibu tersebut juga janin yang di kandungnya,hanya porsinya yang perlu di tingkatkan.

Hanya sedikit ini pengetahuan saya tentang manfaat kacang hijau yang kami jadikan bahan untuk Obat Tradisional Anemia Dengan Kacang Hijau selamat mencoba dan mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua terima kasih.