Wednesday, October 22, 2014

Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Obat Tradisional

Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Obat Tradisional yang akan saya ulas kali ini mungkin anda pernah mendengar orang orang di sekitar kita yang menceritakan berbagai manfaat tanaman ini,untuk itu kami hanya akan mengingatkan kembali agar Obat Tradisional Warisan Leluhur ini bisa lestari.

Sesuai dengan namanya Jarak Pagar Karena tanaman ini fungsi utamanya adalah untuk menopang/menyangga pagar agar tidak roboh ,batang pohon jarak yang di gunakan biasanya yang sudah agak tua kira kira berdiameter 2" agar kuat di tanam untuk menyangga pagar,namun karena saking mudahnya tanaman ini tumbuh ahirnya keluar daun dan tumbuh subur,seperti lagunya Grup legendaris Koes Plus "tunggak jarak mrajak"(sangat mudah tumbuh dan Subur) "tunggak jati semi"dst.

Kali ini saya akan mengulas Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Obat Tradisional yang bisa di gunakan untuk mengobati beberapa macam penyakit,seperti masuk angin sembelit/susah buang air besar,rematik,sariawan dan yang cukup mengejutkan adalah untuk memperbesar alat vital laki laki.

Manfaat Daun Jarak Pagar dan cara untuk meramunya akan saya ulas sebagai berikut;
Getah Jarak Pagar untuk mengobati sariawan caranya adalah kita memetik daun jarak kemudian getahnya kita oleskan pada bibir/lidah kita yang sariawan,kalau getahnya kurang banyak bisa kita memetik batang nya yang masih muda,getah jarak akan keluar lebih banyak,

Untuk Mengobati Perut Kembung Pada Bayi akibat masuk angin caranya adalah ambil daun jarak yang segar tidak terlalu tua atau terlalu muda,kemudian di panasi dengan api sampai layu kemudian di olesi minyak telon atau minyak kayu putih kemudian di tempelkan pada kondisi hangat pada perut bayi bagian bawah/di bawah pusar,biasanya tidak berselang lama gas yang membuat bayi kembung akan segera keluar.

Daun Jarak Juga Bisa Untuk Mengatasi Sembelit atau susah buang air besar adapun caranya adalah;ambil daun jarak 3 lembar yang masih muda/masih empuk kemudian di kukus dan di makan langsung sebagai lalapan selama 3 hari atau lebih sampai sembelitnya sembuh.

Untuk Mengencerkan Dahak bagi orang yang batuk caranya Ambil Akar Jarak secukupnya kemudian di rebus dengan 5 gelas air hingga tersisa setengahnya kemudian di minum 2x sehari ulangi selama 3 hari atau lebih untuk hasil yang maksimal.

Untuk Mengobati Rematik ambil daun jarak yang sudah tua kemudian di tumbuk sampai halus lalu di balutkan pada bagian tubuh yang sakit usahakan daun jarak yang sudah di tumbuk menempel pada bagian tubuh selama beberapa jam/sebaiknya di gunakan saat mau tidur malam dengan di balut kain agar tidak cepat jatuh.

Daun Jarak Pagar ternyata bisa juga di gunakan sebagai lulur untuk memijat alat vital laki laki dengan tujuan untuk memperbesar alat vital laki laki caranya adalah; ambil daun jarak 10 lembar kemudian di tumbuk sampai halus lalu tambahkan air perasan jeruk purut 2 buah,campurkan hingga merata kemudian ramuan tadi di gunakan untuk lulur memijat alat vital laki laki,tentunya tidak bisa instan,harus sabar,karena tidak ada ceritanya obat herbal/tradisional dengan bahan tanaman bisa memberikan manfaat yang instan.

Demikian artikel tentang Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Obat Tradisional, selamat mencoba mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua dan terima kasih.