Friday, October 17, 2014

Manfaat Daun Melinjo Untuk Obat Tradisional Anemia Dan Busung Lapar


Manfaat Daun Melinjo Untuk Obat Tradisional Anemia Dan Busung Lapar yang akan kami ulas pada kesempatan ini mungkin sudah banyak mengetahuinya,seberapa terkenalnya tanaman ini di Indonesia,meski demikian tidak ada salahnya apa bila saya ulas kembali.

Melinjo adalah tanaman yang cukup populer dengan berbagai macam makanan olahan yang berasal dari melinjo,buahnya bisa di bikin emping melinjo yang rasanya bikin ketagihan namun haganya juga fantastis,kulit mlinjo juga di olah menjadi criping dengan rasa pedas yang menggoda dengan harga yang murah namun rasanya tetap unik tidak ada duanya di dunia.

Tanaman melinjo ini sangat mudah sekali di temukan di sekitar saya mungkin di tempat anda juga banyak,terutama di pedesaan yang masih banyak perkebunan/lahan yang belum di jadikan bangunan,kalau di perkotaan kayaknya agak sulit di temukan karena pohon melinjo ini bisa tumbuh tinggi sampai 20m bahkan lebih,jadi cukup ngeri bila pohon ini tumbuh di dekat rumah kemudian tertiup angin kencang.
Daun melinjo/SO dalam bahasa jawa sangat terkenal di kalangan masyarakat kami,sebagai bahan sayuran dan tambahan untuk menggoreng telor,karena mudah dan murahnya daun ini bahkan tidak usah beli,namun pada saat ini daun melinjo/So ini sudah di jual oleh pedagang sayur dengan harga tetap murah.

Kali ini yang akan kita manfaatkan daun dan kulit melinjo yang kandungan kimianya hampir sama juga manfaatnya juga hampir sama,untuk menyembuhkan busung lapar/anemia/juga bisa untuk melancarkan air seni adapun caranya sama yaitu ambil daun melinjo( so)atau kulit melinjo sebanyak 50gr kemudian di kukus dan di makan,atau bisa dengan cara lain yaitu di sayur.

Ada juga yang di campurkan untuk goreng telor rasanya wow enak tenan dengan cara di iris melintang tipis tipis lalu di aduk dengan telor dan di goreng,biar tidak penasaran coba aja.

Peringatan !!!! bagi yang menderita asam urat/hipertensi dan gangguan yang berurusan dengan pembuluh darah untuk menghindari semua makanan olahan yang terbuat dari pohon melinjo,baik emping ,criping dan daunya,karena melinjo kadar purin nya tinggi sehingga akan mnambah masalah anda.

Demikian Ulasan saya tentang Manfaat Daun Melinjo Untuk Obat Tradisional Anemia Dan Busung Lapar mudah mudahan bermanfaat dan terima kasih.