Saturday, August 30, 2014

Resep Obat Tradisional Melancarkan Asi Dengan Daun Katu



Obat Tradisional Melancarkan Asi Dengan Daun Katu ini saya rasa sudah tidak asing lagi bagi kita namun tidak ada salahnya Kita ulas kembali mungkin masih ada yang belum kenal dengan dau katu ini.

Pada topik kali ini saya akan membahas Obat Tradisional Untuk Melancarkan Asi Dengan Daun Katu,karena Asi adalah sangat banyak sekali manfaatnya untuk pertumbuhan buah hati bagi sang Ibu dan tidak sedikit bagi seorang ibu yang baru saja melahirkan buah hatinya namun Asi Tidak keluar.

Apa lagi bagi seorang ibu yang baru pertama kali melahirkan,biasanya di rumah sakit bayi yang lahir harus di berikan asi yang pertama kali keluar dari punting sang ibu meskipun pada awal asi masih cenderung bening karena asi yang pertama itu banyak sekali zat/nutrisi yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh bagi bayi,maka meskipun baru sedikit harus tetap di berikan pada bayi,dan tidak boleh di berikan susu formula.

Salah satu tumbuhan yang bisa di manfaatkan untuk melancarkan Asi adalah Obat Tradisional Melancarkan Asi Dengan  Daun Katu,daun ini bagi ibu yang baru melahirkan pada zaman dulu bisa di katakan wajib,sampai sekarangpun yang masih memiliki orang tua yang seusia ibu saya +-usia 70th masih menyarankan untuk mengkonsumsi daun katu ini,dengan rasa tawar teksturnya yang empuk sangat cocok untuk di bikin sayur,sebenarnya bukan ibu menyusuipun tidak masalah mengkonsumsi daun katu sebagai sayur.



Di bawah ini daun katu yang bentuknya lonjong mirip daun belimbing sayur tapi lebih kecil,ada bunga kecil berwarna merah pada tiap helai daun,dan bila daunnya sudah tua bunga tadi sebagian jadi buah yang berbentuk bulat kecil sebesar kelereng berwarna hijau muda, INGAT jangan sampai keliru lho ya,karena banyak daun yang mirip dengan daun katu ini.

Caranya untuk mengkonsumsinya sangat mudah,cukup ambil daun katu yang masih muda lalu cuci bersih dan di masak sayur bening atau sejenisnya sesuai selera anda,warnanya yang hijau segar rasa yang cenderung tawar serta teksturnya yang empuk sangat cocok untuk di bikin sayur.

Bahkan daun katu ini bisa di konsumsi kapan saja dan oleh siapapun,tidak harus Ibu yang sedang menyusui,tanaman ini sangat mudah di tanam dan bisa tumbuh secara organik,bisa di tanam dalam pot atau di halaman rumah,jadi aman dari kontaminasi pestisida sehingga sangat bagus untuk kesehatan.

Cara lain untuk melancarkan Asi adalah dengan minum jamu tradisional yang namanya Uyup Uyup,untuk jamu ini saya belum tahu resepnya,apa bila nanti saya sudah dapat informasi akan saya tambahkan dalam artikel ini,namun untuk jalan keluarnya anda bisa membeli di warung jamu tradisional atau penjual jamu gendong.

Insa alloh dengan Anda Rajin memngkonsumsi Obat Tradiaional Untuk Melancarkan Asi Dengan Daun Katu ini asi akan lancar,bayinya sehat dan sampai bayi usia 6 bulan belum membutuhkan makanan pendamping Asi,cukup Asi saja.Mudah mudahan tulisan saya ini bermanfaat dan terima kasih atas perhatiannya wassalam.