Saturday, August 30, 2014

Resep Obat Tradisional Beras Kencur

Minuman/jamu/Obat Tradisional Beras Kencur ini sampai saat ini masih banyak penggemarnya,terbukti masih bayaknya penjual jamu gendong menjajakan jamunya di sekitar kita,juga penjual jamu di pasar biasanya begitu buka langsung banyak yang mengerumuni untuk ngantri jamunya.

Yang paling laris dan banyak penggemarnya adalah Beras Kencur sama Kunir Asem di samping harganya yang murah, rasanya juga seger dan banyak manfaatnya untuk kesehatan badan.

Ada juga yang jualanya sudah di kemas dalam  botol lalu di titipkan ke warung warung,jadi bisa lebih awet untuk disimpan di dalam kulkas.

Tetapi jika Anda ingin lebih mantab,bisa membuat sendiri Obat Tradisional Beras Kencur ini,karena kadang orang ragu dengan makanan atau minuman yang sudah dalam kemasan,anda tidak usah kuwatir caranya mudah untuk membuat minuman segar beras kencur ini.

Ambil beras 1sendok teh lulu di rendam +- 1jam kemudian ambil dan tiriskan,lalu ambil 2 butir kencur sebesar ibu jari cuci bersih,kemudian 2 bahan tadi di blender dan tambahkan air matang 1gelas,setelah cukup ambil dan saring racikan beras kancur yang selesai di blender tambahka gula merah/gula kelapa(gula jawa) aduk aduk dan beras kencur siap di minum,bagi yang suka dingin bisa di tambah es lebih seger.

Untuk membuat minuman kunir asem hampir sama hanya bahannya yang berbeda,caranya ambil kunir/kunyit 2 butir sebesar ibu jari lalu cuci sampai bersih  kemudian di blender dan tambahkan air 1gelas setelah halus,kemudian tambahkan asem 2 butir dan gula merah/gula kelapa secukupnya,lalu aduk aduk sampai rata kemudian ambil dan disaring,minuman kunir asem siap di minum bisa juga di tambah es bagi yang suka dingin.

Atau cara yang lain ke 3 bahan tadi kunir,asem di buang bijinya,gula merah di blender bersama lalu ambil dan di saring.bagi anda yang mempunyai gangguan pencernaan atau magh coba biasakan minum minuman ini sehari sekali saja insa alloh pencernakan akan kembali normal,baru minum sekali saja biasanya perut sudah mulai lega,kalau tidak percaya? buktikan sendiri.

Oh iya tambahan sedikit ,untuk gula merah /gula kelapa jangan di ganti dengan gula tebu atau gula jagung karena rasanya akan berbeda,kurang enak.

2 resep minuman Obat Tradisional Beras Kencur dan Kunir asem ini sudah populer sejak dulu entah siapa penemunya,dan kapan mulai di manfaatkan untuk penyembuhan,karena sejak saya kecil minuman ini sudah ada ,dan saya sering di buatkan oleh ibu saya.

Kiranya ini dulu ulasan saya tentang Obat Tradisional Beras Kencur dan Kunir Asem mudah mudahan bermanfaat selamat mencoba,terimakasih.