Sunday, August 24, 2014

Resep Obat Tradisional Rosela

BUNGA ROSELA

Obat Tradisional Rosela sudah lama di kenal sebagai tanaman tradisional atau herbal yang mengandung banyak nutrisi yang di butuhkan tubuh manusia,sehingga rosela bisa di manfaatkan untuk menjaga kesehatan.

Nutrisi yang di miliki Rosela antara lain vutamin C,vitamin A,anti oksidan ,dan masih banyak lagi kandungan nutrisi yang terkandung pada bunga rosela,bahkan di negara afrika india, timur tengah, eropa tidak hanya bunga Rosela yang di manfaatkan untuk obat tradisional,batang,daun serta akarnya juga di proses menjadi obat tradisional.

Tidak usah heran kalau negara negara maju mampu mengolah berbagai jenis obat tradisional dengan teknologi canggih yang mereka miliki,karena yang kita bahas Obat Tradisional yang identik dengan obat kuno yang di turunkan dari nenek moyang kita,maka di sini kita akan membahasnya sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan kita.

Di atas ini adalah bunga rosela segar dengan warnah merah segar,yang menarik,namun bukan hanya warnanya yang menarik,rasanyapun juga seger.
Saya pernah menanam di samping rumah,cukup mudah penanamanya,pertumbuhanya sangat cepat,bunganya lebat setiap tangakai hampir pasti di tumbuhi bunga, bapak saya bilang pohon rosela seperti pohon rami "bahan untuk membuat karung goni'zaman dulu,bunganya juga mirip dengan rami,tapi saya sendiri juga belum pernah melihat pohon rami.

Untuk di pakai sebagai Obat Tradisional Rosela di ambil bunganya lalu jemur sampai kering,cara ini adalah cara yang paling mudah tanpa harus menggunakan mesin berteknologi tinggi,tapi kalau mau mengolah batang ,akar dan daunya untuk di jadikan obat membutuhkan proses yang menggunakan peralatan yan tidak bisa di lakukan semua orang.

Bunga Rosela kering bisa di beli di tempat saya "Jogjakarta"harganya berkisar rp150.000,-/kg kemarin saya beli 1 ons rp15.000,- sudah cukup untuk di konsumsi sekeluarga selama 1bln.

Di bawah ini adalah bunga rosela yang sudah di keringkan untuk meminumnya dengan cara di seduh seperti menyeduh teh


Masukkan 2 atau 3 bunga rosela kering ke dalam gelas yang berisi 200mlair panas tambahkan gula,secukupnya atau kalau sedang diet gula bisa menggunakan gula jagung atau gula rendah kalori lainya tunggu 5menit dan teh Rosela hangat siap di minum,bisa juga yang suka dingin ditambahkan es.

Manfaat Obat Tradisional Rosela ini dengan berbagagai kandungan nutrisi di dalamnya bisa digunakan untuk pengobatan hipertensi,diabets melitus,jantung coroner,panas dalam,radang tenggorokan juga bisa mencegah pertumbuhan kanker,anda yang sedang flu  juga bisa minum teh Rosela ini untuk meringankan flu.

Disamping banyak manfaatnya untuk kesehatan rasanya juga enak,warnaya menarik sehingga mudah di berikan pada anak anak,seperti sirup yang di jual di toko toko disekitar kita,untuk menyuguh tamu juga pantas.

Di samping ini adalah teh dari dari seduhan bunga Rosela yang siap di minum,dengar warna merah segar yang menarik bagi anak anak maupun orang dewasa,untuk di jadikan minuman kesehatan setiap hari.

Demikian ulasan saya tentang Obat Tradisional Rosela dan berbagai manfaat serta sebagai minuman kesehatan yang  murah dan aman.

Selamat mencoba dan mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua,terima kasih atas kunjunganya.

baca juga artikel kami Obat tradisional Sakit Gigi-Obat Tradisional Sakit Mata Ramuan Leluhur Mujarab-Obat Tradisional Pneumonia/Infeksi Paru Paru-Obat Tradisional Maag/Asam Lambung dll