Monday, August 25, 2014

Resep Obat Tradisional Batu Ginjal Dengan Daun Randu

DAUN RANDU

Obat Tradisional Batu Ginjal Dengan Daun Randu ini cukup mudah di buat dan murah bahkan tidak perlu membeli,karena banyak sekali tanaman randu di sekitar kita .

Orang kadang salah kaprah dalam menafsirkan batu ginjal atau batu kandung kemih yang terjadi pada manusia,ada sebagian orang yang mengatakan jangan minum /mengkonsumsi gula nanti bija jadi batu ginjal,jangan banyak minum teh nanti bisa jadi batu ginjal.

Padahal terjadinya batu ginjal sebenarnya adalah penumpukan calsium yang tidak terserap tubuh dalam jangka waktu lama dan menjadi keras sehingga menyumbat/mengganggu saluran kemih,yang lebih cepat lagi bertemunya asam laktat yang yang ada pada teh dan calsium yang banyak terkandung dalam susu,sehingga terbentuklah Calsium laktat (batu ginjal /batu kandung kemih) jadi solusinya yang suka minum teh jangan sering minum susu atau sebaliknya.

Untuk dunia kedokteran sudah tidak hal yang rumit lagi untuk mengatasi masalah ini tetangga saya ada yang menderita sakit ini sudah tidak karuan sakitnya trus di bawa ke Rumah sakit langsung di suntik selang beberapa menit langsung sembuh sakitnya,terus pagi harinya ketika buang air kecil keluar serpihan serpihan batu ginjal tersebut meskipun demikian alangkah baiknya kita menghindari hal tersebut,dengan pola makan yang seimbang,jangan terlalu sering minum minuman Suplemen yang tinggi calsium.


ObatTradisional Batu Ginjal banyak sekali macamnya,yang sudah berbentuk capsul seperti calcusol yang bisa di beli di apotik maupun toko obat,daun kumis kucing,daun putri malu, dll.Untuk kali ini akan saya uraikan tentang daun Randu yang juga bisa di gunakan untuk melarutkan /mengkikis batu ganjal atau batu kandung kemih.

Pohon Randu adalah tanaman yag banyak tumbuh di pulau jawa,pohon ini bisa tumbuh tinggi besar dan pertumbuhanya pesat,batangnya empuk,buahnya kalau sudah kering dan pecah menghasilkan kapas (kapas randu)warnanya tidak putih sekali tapi agak kekuningan,di dalamnya terdapat banyak biji kecil berwarna hitam.

Bentuk daun batang dan buah serta kapas randu seperti yang terlihat pada gambar.

Untuk terapi ini yang akan kita manfaatkan adalah daunya caranya kita ambil daun Randu secukupnya kemudian di tumbuk sampai halus tambahkan air secukupnya lalu di peras dan disaring daun randu yang di tumbuk halus tadi,hasil dari daun randu yang di tumbuk ini seperti minyak pelumas(licin) kalau di di tuang mulur seperti kita menuang minyak pelumas  kemudian di minum 2x sehari,ini tidak pahit,rasanya hampir tawar.

Pada hari ke 2 biasanya ketika buang air kecil akan ada serpihan batu ginjal,tetapi jangan di hentikan,lanjutkan sampai beberapa hari untuk membersikan batu ginjal tersebut.


Ada lagi yang cukup mudah mencarinya yaitu daun pegagan,biasanya tumbuh di tepi tepi parit,karena tumbuhan ini cenderung tumbuh di tanah yang basah,pengalaman sepupu saya ketika sakit yang luar biasa di sekitar pinggang karena terbentur ekonomi tidak periksa ke rumah sakit ahirnya makin parah,setelah di beri tahu tetangganya supaya mengkonsumsi daun pegagan ini ahirnya sembuh sampai sekarang juga tidak kambuh lagi.

Cukup sederhana dan mudah,juga rasanya yang tidak pahit jadi lebih mudah untuk di konsumsi,baik orang dewasa maupun anak anak,ke dua jenis tanaman ini di tempat saya masih mudah untuk di dapatkan di tepi jalan atau di sawah,karena pohon randu juga bagus untuk perindang juga tahan terhadap segala cuaca,baik musim panas ataupun penghujan.

Kiranya cukup sampai di sini dulu artikel yang saya uraikan  tentang Obat Tradisional Batu Ginjal Dengan Daun Randu apa bila ada kurangnya mohon maaf dan mudah mudahan artikel saya bermanfaat dan termakasih.