Thursday, November 6, 2014

Resep Obat Tradisional Daun Sukun Untuk Penyakit Kronis

Pohon sukun memang banyak manfaatnya dan sangat mudah kita jumpai di sekitar kita,buahnya yang bulat berduri seperti nangka tetapi tidak tajam banyak di konsumsi sebagai camilan di bikin kripik sukun,di goreng juga di rebus,termasuk saya lebih suka kalau di rebus karena teksturnya yang empuk,kayu sukun juga banyak di manfaatkan untuk bahan bangunan dan yang paling hebat lagi Obat Tradisional Daun Sukun Untuk Pengobatan Sakit Kronis.

Daun sukun ini dengan kandungan senyawa kimia polivenol dan zat zat anti oksidan  akan kita manfaatkan sebagai bahan obat tradisional untuk mengobati seprti sakit jantung,kolesterol tinggi.asam urat,diabetes bahkan sakit gagal ginjal.

Kandungan plafonoid dalam daun sukun yang cukup tinggi mampu menjaga kesehatan pembuluh darah dengan cara menurunkan kolesterol dalam darah dan membersihkan pembuluh darah dari penumpukan kolesterol yang bisa menyebabkan gangguan pada jantung.


Untuk menurunkan kolesterol dalam darah hampir sama manfaatnya daun sukun untuk masalah ini,ketika kolesterol dalam daran menurun makankesehatan pembuluh darah anda juga terjaga adapun caranya sama ketika mengobati sakit jantung yaitu ambil daun  sukun sukun yang telah di keringkan satu lembar kemudian di seduh dengan air panas 2 gelas dan air seduhan tadi di minum 2x sehari pagi sore ,lakukan cara ini dengan rutin.

Kasiyat Obat Tradisional Daun Sukun Untuk Pengobatan Tradisional Penyakit Kronis terutama untuk menurunkan kadar gola dalam darah telah di lakukan dan di buktikan oleh peneliti dari UGM bahwa daun sukun sangat membantu untuk menurunkan kadar gula dalam darah,sehingga bisa membantu penderita diabetes untuk menurunkan /menyetabilkan kadar gula darah.

Untuk pengobatan asam urat juga sangat efektif memanfaatkan daun sukun ini sebagai bahan obatnya ,juga buah sukun sangat baik bagi yang sedang diet kalori karena kalori buah sukun ini rendah,namun memiliki vitamin yang lengkap.

Untuk mengobati sakit ginjal yang di sebabkan batu ginjal (Calsium Oksalat)yang terbentuk karena bertemunya calsium dan asam oksalat dengan mengkonsumsi/minum seduhan daun sukun akan menghancurkan batu ginjal tersebut.

Bahkan dengan minum seduhan daun sukun organ ginjalpun juga membaik dengan indikasi menurunya kandungan protein dalam urin,dan berkurangnya pembengkakaan.

Dengan banyaknya manfaat yang terkandung dalam daun sukun saat ini sudak banyak perusahaan yang membuat ekstrak daun sukun untuk kepentingan pengobatan herbal,ada juga yang di buat kapsul.

Bagaimana sobat mau mencoba Obat Tradisional Daun Sukun Untuk Pengobatan Penyakit Kronis??silahkan di coba mudah mudahan tulisan saya ini bermanfaat untuk kita semua,dan kita senantiasa di beri kesehatan terima kasih.