Monday, November 3, 2014

Manfaat Daun Srikaya Untuk Obat Tradisional

Srikaya kalau di lihat dari bentuknya mirip dengan sirsak atau nongko sabrang,akantetapi rasanya lebih manis dan airnya lebih sedikit,dan buahnya juga lebih kecil seperti terlihat pada gambar di samping.

Dan ternyata buah srikaya yang mirip dengan sirsak juga memiliki banyak manfaat antara lain Manfaat Daun Srikaya Untuk Obat Tradisional yang bisa di gunakan untuk penyembuhan gangguan pencernakan -cacingan -kudis -dan bisul.

Sedangkan biji buah srikaya bisa di gunakan untuk mematikan kutu kepala,atau kutu pada binatang piaraan dan untuk mematangkan bisul.

langsung saja pada kesempatan ini kita ulas satu persatu Manfaat Daun Srikaya Untuk Obat Tradisional.dan juga manfaat biji srikoyo .

untuk mengobati beberapa penyakit adapun cara meraciknya sebagai berikut;



Untuk mengobati gangguan pencernakan ambil daun srikaya secukupnya kemudian di cuci dan di tumbuk sampai halus lalu di balurkan pada perut bagian bawah/bawahnya pusat.

Untuk mengobati cacingan ambil daun srikaya segar 15 lembar kemudian di rebus dengan 5 gelas air sampai tersisa 3 gelas lalu di minum 3x sehari 1gelas

Untuk mengobati kudis caranya ambil daun srikaya segar secukupnya kemudian di cuci dan di tumbuk sampai halus lalu tambahkan kapur sirih (injet) 1 sendok makan kemudian di campurkan sampai merata dan di gunakan untuk menggosok gosok kulit yang terkena kudis.

Untuk mengobati bisul caranya ambil daun srikaya secukupnya lalu bersihkan dan di tumbuk sampai halus kemudian di balurkan /di kompreskan pada bisul dan di balut dengan kain atau perban agar tidak jatuh.

Untuk menghilangkan /mematikan kutu pada kepala caranya ambil 10 biji buah srikaya dan daun srikaya 15 lembar lalu di tumbuk sampai halus lalu tambahkan sedikit minyak kelapa kemudian di oleskan pada kepala sampai rata dan di bungkus dengan plastik,setelah 3 jam buka dan keramas,hati hati air bilasan jangan sampai kena mata bisa menyebabkan iritasi,lakukan cara ini 4 hari agar telor yang masih tertinggal menetas dan mati,karena pengobatan ini hanya membunuh kutu sedangkan telornya tidak.

Sebenarnya masih ada manfaat dari akar dan kulit batang srikaya untuk pengobatan namun karena ini beracun dan harus dilakukan oleh orang yang benar benar ahli di bidang pengobatan herbal maka tidak saya ulas di sini.

Demikian ulasan saya tentang Manfaat Daun Srikaya Untuk Obat Tradisional yang bisa membantu penyembuhan beberapa penyakit ,juga manfaat dari biji srikaya mudah mudahan ulasan ini bermnfaat dan terima kasih.