Saturday, November 1, 2014

Manfaat Daun Jambu Mete Sebagai Obat Tradisional


Manfaat Daun Jambu Mete Sebagai Obat Tradisional ternyata cukup besar dalam menjaga kesehatan kita, kandungan pada daun muda jambu mete adalah  Vitamin A Vitamin C  Kalori Calsium dll ,adapun yang terdapat pada buahnya adalah anti septik dan anti bakteri.


Jambu mete banyak kita jumpai di sekitar kita daunya tebal,buahnya menggantung dengan biji yang menempel pada buahnya,sebenarnya buah jambu mete adalah metenya yang keras dan berwarna coklat/abu abu yang banyak di manfaatkan untuk makanan(camilan/kacang mete) harga jualnya fantastis.

Munkin karena buahnya yang bergelantungan ini sehingga ada yang menamai jambu mete ini JAMBU MONYET

Sedangkan yang di sebut buah itu sebenarnya tangkai yang menggembung setelah terjadi pembuahan pada bunga jambu mete ini,buah mete ini sebenarnya juga banyak manfaatnya namun banyak yang di sia siakan karena di anggap tidak ada harganya/tidak laku di jual kalau anda ingin mencoba silahkan di bikin lotis atau rujak "seger tenan"dan di jamin anda akan tersedak sedak namun setelah itu anda akan terasa fress.


Pada kesempatan ini saya akan mengulas tentang Manfaat Daun Jambu Mete Sebagai Obat Tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti pegal linu,disentri,radang mulut dan diabetes melitus,adapun caranya sebagai berikut;

Untuk mengobati pgal linu caranya ;ambil 10gr daun jambu mete dan kencur 10gr kemudian di tumbuk sampai halus dan tambahkan 150ml ir hangat,kemudian di saring dan di minum airnya,lakukan pengobatan ini beberapa hari agar pegal linu benar benar sembuh.

Disentri adalah penyakit yang sebagian orang menganggap biasa saja namun bila terlambat penangananya bisa berakibat fatal,untuk mengobati disentri caranya;ambil daun jambu mete satu genggam dan sepotong kulit pohon jambu mete atau kira kira selebar telapak tangan kemudian direbus dengan 1/2 lt air sampai mendidih kemudian di ambil air rebusan untuk di minum 2x sehari 1 gelas.

Untuk mengobati radang mulut caranya sama persis dengan untuk mengobati disentri seperti di atas.

Untuk mengobati biabetes melitus caranya hampir sama yaitu;ambil 2 potong kulit jambu mete selebat telapak tangan dan segenggam daun jambu mete tambahkan adas pulowaras dan air 2 lt kemudian di rebus sampai mendidih dan di ambil airnya untuk di minum 2x sehari 1 gelas,lakukan cara ini beberapa hari sampai gula darah normal setelah normal bisa membuat ramuan ini seminggu sekali saja.

Demikian ulasan saya tentang Manfaat Daun Jambu Mete Sebagai Obat Tradisional untuk mengobati berbagai penyakit mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua terima kasih.