Monday, November 17, 2014

Manfaat Daun Meniran Untuk Obat Tradisional

Daun meniran termasuk rumput /gulma bagi para petani sehingga sering di cabuti dan di buang agar tidak mengganggu tanaman miliknya meski demikian dia tetap tumbuh di mana mana,di sawah,di pekarangan,apa lagi pada waktu musim hujan tanaman ini tumbuh subur di sekitar kita untuk memberi manfaat pada yang membutuhkan,semua ciptaan tuhan pasti ada manfaatnya meskipun kadang di anggap mengganggu bagi yang lain.

Pada saat ini sudah banyak produsen obat obatan herbal yang memanfaatkan meniran sebagai bahan baku untuk berbagai jenis pengobatan,dengan diolah menjadi ekstrak dan kapsul sehingga lebih mudah di konsumsi dan ada nilai ekonomisnya.

Namun tidak ada salahnya jika kita ulas beberapa Manfaat Daun Meniran Untuk Obat Tradisional yang bisa kita dapatkan dengan mudah di sekitar kita ,dan tidak usah mengeluarkan biaya tunggal mencabut di pekarangan atau sawah sekitar kita.



Untuk mengobati hepatitis ambil daun meniran beserta batang dan akarnya 60gr cuci bersih lalu di rebus dengan air 3 gelas sampai tersisa 1 gelas,tunggu sampai dingin kemudian di saring dan di minum 1x 1gelas dalam 1seminggu.

Untuk mengobati reumatik ambil daun meniran beserta batang dan akarnya 1 batang,tambahkan daun kumis kucing 7 lembar lalu di rebus dengan air 1 gelas biarkan mendidih sampai tersisa 1/2 gelas tunggu sampai dingin lalu di saring dan di minum 1x sehari 1/2 gelas.

Daun meniran memiliki kandungan kalium yang bisa di gunakan untuk meluruhkan/memecah batu ginjal dan batu kandung kemih caranya ambil daun meniran beserta batang dan akarnya(di cabut) 30gr ,daun sendok 30gr dan daun tempuyung 30gr kemudian di rebus dengan air 4gelas sampai tersisa 2 gelas,setelah dingin saring air rebusan tadi dan di minum 2x sehari 1 gelas.

Untuk mengobati Timbil/bisul pada kelopak mata caranya  ambil daun meniran secukupnya lalu di rebus dengan 1 gelas air sampai mendidih,tunggu samapai dingin kemudian air rebusan tadi untuk mencuci mata.

Untuk mengobati disenteri caranya ambil daun meniran 60gr kemudian di rebus dengan air 3 gelas biarkan mendidih sampai tersisa 1 gelas tunggu sampai dingin lalu di saring dan di minum 1x sehari 1 gelas.

Di samping manfaat yang kami sebut di atas Daun meniran juga kaya dengan flafonoid sehingga banyak di manfaatkan sebagai bahan herbal untuk menjaga sistem kekebalan tubuh,dan juga membantu mempercepat menyembuhkan berbagai penyakit.

Demikian ulasan saya tentang Manfaat Daun Meniran Untuk Obat Tradisional  mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua terima kasih.