Friday, December 5, 2014

Resep Obat Tradisional Masuk Angin Untuk bayi

Masuk angin adalah istilah penyakit yang sangat populer di indonesia yang bisa menimpa siapa saja anak anak ,remaja maupun orang tua karena iklim di indonesia yang membuat cuaca sering berubah dengan cepat sehingga apa bila kondisi tubuh kita sedang kurang fit mudah sekali masuk angin.

Akan tetapi kita tidak perlu repot karena banyak sekali obat masuk angin yang bisa kita dapatkan pada toko kelontong/toko sembako di sekitar kita yang rata rata berbahan herbal/tradisional.

Dengan berbagai iklan yang bisa kita lihat di berbagai media pokoknya masuk angin bablas,masuk angin minggat,masuk angin lungo tinggal sruput tidak repot.

Kalau yang  masuk angin itu adalah anak bayi yang kita cintai yang rewel terus nangis terus tentu lain ceritanya,rasanya kita mau ikut nangis karena bingung harus berbuat apa,sampai sampai berharap "mending aku saja yang masuk angin bukan anak saya"apa lagi kalau pas malam hari.

Kita tentu sangat hati hati untuk mengatasinya,dan tentu kita tidak akan memberikan obat sembarangan pada bayi kita mengingat tubuh bayi yang masih rentan, dengan artikel yang akan kami ulas di bawah ini semoga bisa menjadi alternatif yang aman untuk mengobati masuk angin pada bayi.

Pada kesempatan ini kami mau berbagi Resep Obat Tradisional Masuk Angin Untuk bayi yang sudah di lakukan turun temurun oleh sesepuh kita terdahulu meskipun hanya sederhana namun bisa membantu mengatasi masuk angin pada bayi paling tidak untuk pertolongan pertama apa bila terjadinya malam hari kemudian pagi harinya bisa periksa ke dokter.

Caranya sangat sederhana yaitu;ambil bawang/brambang merah 3 siung kemudian ke tiganya di potong jadi 2 bagian lalu siapkan minyak goreng 1 sendok makan dan di taruh dalam piring kemudian bawang merah yang sudah di potong tadi di celupkan pada minyak goreng kemudian di gunakan untuk kerokan/kerik pada bayi seperti orang dewasa tapi jangan keras keras lakukan sampai merata pada punggung bayi dan perut dengan potongan bawang merah secara bergantian.

Setelah di kerik dengan bawang merah kulit bayi agak kemerahan sedikit tapi tidak apa apa setelah beberapa jam akan kembali kulit yang kemerahan tersebut,efek dari kerik dengan bawang merah tadi tubuh bayi menjadi hangat dan biasanya rewelnya berkurang dan bisa tidur lagi.

Apabila kurang suka dengan aroma minyak goreng atau tidak suka lengket/licin minyak goreng bisa di ganti dengan minyak telon atau minyak kayu putih cara keriknya sama,demikian artikel singkat dari kami tentang Resep Obat Tradisional Masuk Angin Untuk bayi yang aman,mudah mudahan bermanfaat buat kita semua dan mudah mudahan anak anak kita sehat semua terima kasih wassalam.